Cara Menghilangkan Pengaruh Ganja Di Tubuh

Cara Menghilangkan Pengaruh Ganja Di Tubuh

Cara menghilangkan pengaruh ganja di tubuh supaya tubuh kembali normal dan segar seperti semula. Karena efek dari ganja jika segera tidak dihilangkan akan sangat berbahaya bagi tubuh.

 

Pengaruh ganja terhadap tubuh manusia sebenarnya sangat tidak baik jika tanpa adanya petunjuk dari dokter karena zat-zat yang ada di terkandung di dalam ganja dapat merusak sel syaraf dan neuron pada jaringan otak. Nah untuk itu kali ini saya akan berbagi tips mengenai cara menghilangkan pengaruh ganja di dalam tubuh. Namun sebelum itu saya akan memberikan penjelasan mengenai ganja seta senyawa-senyawa yang terkandung didalam ganja. Selamat membaca..!!!!

Sekilas tentang ganja

 

Masyarakat pada umumnya mengenal ganja sebagai barang yang terlarang dan jika seseorang memilikinya akan berurusan dengan pihak yang kepolisian. Namun kalian mungkin bertanya dari mana sih asalnya ganja ?,kenapa ganja bisa membuat mabuk ?, dan mungkin banyak pertanyaan lainnya. Untuk itu mari kita jawab satu-persatu.

Menurut wikipedia bahasa indonesia Ganja (Cannabis sativa/cannabis indica) adalah tumbuhan budidaya penghasil serat, namun lebih dikenal sebagai obat psilotropika karena adanya kandungan zat tetrahidrokanabinol (THC,tetra-hydro-cannabinol) yang dapat membuat pemakainya mengalmi euforia/rasa senang yang berkepanjangan.

Di banyak negara tanaman ini digolongkan sebagai narkotika, walaupun tidak terbukti pemakainya menjadi kecanduan, berbeda dengan obat-obatan terlarang jenis lain yang menggunakan bahan-bahan sintetis atau bahan semi sintetik dan bisa merusak otak manusia, yang sudah sangat jelas berbahaya bagi manusia.

Ganja telah digunakan sejak zaman prasejarah.Barney Warf Seorang profesor geografi dari university of kansas di lawrece, menjelaskan bahwa bagaimana penggunaan ganja di Asia ribuan tahun yang lalu, dan sejak saat itu ganja mulai tersebar ke seluruh dunia.

Lalu dari mana ganja berasal ?
Tanaman ganja di percaya terlah berevolusi di stepa Asia tengah, Khususnya di daerah yang saat ini kita kenal sebagai mongolia dan siberia selatan.

Biji ganja yang dibakar juga di temukan dalam gundukan pemakaman kurgan di Siberia pada 3.000 SM. Sementara di daerah Xinjiang, tiongkok, ganja psikoaktif ditemukan pada beberapa makan orang-orang mulia.

Kenapa ganja bisa membuat mabuk ?

Efek memabukan saat menghisap ganja dipicu oleh kandungan hem atau Tetro Hidro Cannabinol (THC) yang bersumber dari getahnya. Senyawa ini memberikan efek halusinasi dan euforia atau kegembiraan berlebih, sehingga orang yang mengkonsumsi ganja bisa tersenyum-senyum sendiri atau tertawa tanpa sebab.
Senyawa tersebut juga meberikan efek lapar, sehingga pemakai ganja cenderung merasalapar dan selalu ingin mengunyah makanan. Namun sebagian pemakai ganja tampak kurus, karena biasnya rasa lapar ini mereka lawan karena takut menghilangkan efek euforianya.

Beberapa efek bahaya ganja bagi tubuh 

Meskipun ganja memiliki manfaat didalam dunia medis namun jika secara sembarangan menggunakannya ganja akan sangat berbahaya bagi kesehatan anda. berikut beberapa bahaya dari ganja bagi tubuh manusia:

 

1. Ganja merupakan penyebab kanker. Dibanding asap gtembakau asap ganja memiliki 50% hingga 70% resiko menjadi kanker. Ganja mengandung zat karsinogen dan THC yang menghsilkan benzyprene penyebab kanker.
2. Meningkatkan resiko gangguan paru-paru. Asap ganja mengandung konsentrasi karsinogenik polycyclic aromatic hidrocarbon (PAH) lebih tinggi dari asap tembakau. perokok ganja pada biasanya menghisap lebih banyak asap dalam tempo waktu yang lama, serta minyimpan 4 kali lebih banyak tar si paru-paru sehingga meningkatkan terkena penyakit paru-paru.
3. jantung jadi bermasalah, beresiko mengalami peningkatan serangan jantung karna denyut jantung akan lebih cepat sehingga membuat jantung menjadi tegang.
4. Menurunkan kemampuan mempelajari situasi karena asap ganja bisa membuat penggunanya menjadi mudah tertawa dimanapun dan dalam kondisi apapun.
5. Tidak bisa mengendalikan diri. seseorang pengguna ganja tidak bisa mengendalikan dirinya, sulit mengingat, susah berpikir dan seringkali merasa cemas.
6. Gila, seseorang yang mengkonsumsi ganja dalam jangka panjang akan membuatnya berhalusinasi menganggap hal yang terjadi tidak terjadi begitu pun sebaliknya sehingga lama kelamaan akan membuatnya mengalami gangguan jiwa.
7. paranoid yaitu menganggap orang lain akan membahayakan dirinya sehingga akan membuatnya takut bertemu orang lain atau bahkan menyerang orang lain.
9. sulit mempunyai keturunan karena penggunaan ganja dalam waktu yang lama akan membuat berkurangnya produksi hormon yang mengatur sistem reproduksi. Pada laki-laki ganja bisa mengakibatkan menurunnya jumlah serta motilitas sperma, serta dapat mengakibatkan disfungsi ereksi. Sedangkan pada perempuan mengakibatkan terjadinya gangguan menstruasi sehingga dapat meningkatkan resiko kemandulan.

Cara menghilangkan pengaruh ganja dari tubuh

Ganja bisa bertahan di tubuh manusia cukup lama yaitu antara 1 minggu – 1 bulan, pada darah selama 2 minggu, sedangkan pada rambut selama 90 hari.

Adapun cara mendetox pengaruh ganja dari tubuh bisa dengan cara sebagai berikut ini :

  • Mengkonsumsi susu susu murni
    Susu murni mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh dan susu murni bisa menetralisir kadar racun dalam tubuh sehingga sangat baik bagi orang yang ingin mengeluarkan kadar racun didalam tubuhnya
  • Memperbanyak minum air putih
    Banyak meminum air putih bisa membuang racun dari ganja keluar dari tubuh bersamaan dengan urine.
  • Meminum air kelapa muda
    Air kelapa muda seperti dua cara diatas dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh sehingga akan mengurangi efek yang merugikan tubuh.
  • Perbanyak olah raga
    Dengan berolah raga akan membuat tubuh anda berkeringat sehingga racun yang ada didalam tubuh dapat keluar melalui keringat
  • Makan makanan bergizi
    Orang yang menggunakan ganja cenderung lebih mudah merasa lapar namun,  dan bagi sebagian pengguna lebih senang menahan laparnya karena takut hilangnya efek ganja . Maka dari itu makan akan membuat pengaruh dari ganja akan berkurang apa lagi jika makanan yang anda konsumsi makan yang sehat sesuai anjuran.
  • Berhenti memakai ganja
    ini lah cara paling baik karena akan percuma kamu melakukan detoksinisasi kalau besoknya kamu menggunakan ganja lagi karena pastinya racun yang dari ganja akan semakin banyak didalam tubuh.

Itulah tadi sekilas tentang cara menghilangkan pengaruh ganja dari tubuh, semoga artikel ini bermanfaat dan ingat jauhkan diri dan keluarga anda dari bahaya dan pengaruh buruk narkoba.

Baca juga : Ginseng Untuk keperkasaan Diatas ranjang

POST BY : WARNAHERBAL

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *